SUKIYA Tokyo Bowls & Noodles - Mall Bassura City


Halo foodies. Pada postingan kali ini saya akan review tentang SUKIYA Tokyo Bowls & Noodles,salah satu restaurant yang ada di Mall Bassura City. Restaurant yang berasal dari Jepang ini sudah masuk ke Indonesia sejak tahun 2013. Selain di Indonesia,SUKIYA juga telah membuka outlet nya di beberapa negara lainnya seperti Thailand,Vietnam,China dan Taiwan.


Sebelum membahas soal makanannya,saya ingin membahas sedikit tentang interior restaurant ini. Saat pertama masuk,saya melihat ada semacam playground mini. Ini bisa menjadi salah satu daya tarik bagi pengunjung yang membawa anak kecil. Saya juga tertarik dengan lukisan-lukisan manga dan anime pada dindingnya. Selain itu meja dan kursi dengan nuansa Jepang yang di tata rapi ini juga menjadi daya tarik dari restaurant ini.





Lanjut bicara tentang makanannya. Pada bulan Mei 2017 kemarin,SUKIYA telah mengeluarkan menu barunya yakni Ramen Pedas Jakarta. Namun pada kesempatan ini saya tidak memesan menu tersebut.
Selain terkenal dengan ramennya,SUKIYA juga memiliki menu andalan lainnya yaitu Gyudon. Gyudon atau Beef Bowl sendiri adalah makanan jepang jenis donburi berupa semangkuk nasi putih yang di atasnya di letakan irisan daging sapi & bawang bombay. SUKIYA juga menggunakan 100% daging USA yang membuat rasa daging disini tidak kalah dengan kompetitornya.




Kali ini,saya pesan menu Spicy Mayo Half Boiled Egg Gyudon dan Beef SUKIYA'S HEMAT.
Pertama bicara soal Spicy Mayo Half Boiled Egg Gyudon. Porsi nya cukup banyak dan membuat kenyang,daging nya sangat empuk,rasa manis nya pas,tapi rasa spicy mayo nya tidak terasa sama sekali jadi saya tambah dengan saus sambal. Untuk telurnya juga menurut saya kurang matang sedikit lagi.

Spicy Mayo Half Boiled Egg Gyudon (R) IDR 36.363 

Untuk menu kedua,Beef SUKIYA'S HEMAT. Di sajikan dengan Miso Soup dan Ryoku-cha. Untuk rasa dagingnya sama seperti menu pertama. Untuk miso soup nya menurut saya kurang hangat jadi pas saya makan agak dingin gitu. Untuk ryoku-cha nya ini saya baru pertama kali minum ini,rasanya aneh menurut lidah saya,jujur saya tidak suka sama sekali.


Akhirnya saya memesan minuman di SUKICHA,masih satu group dengan SUKIYA ini menyajikan menu specialist matcha Jepang. Saya pesan Iced Matcha Latte (small size). Rasa matcha nya menurut saya pekat,bukan sembarang matcha walaupun harganya terbilang cukup murah yakni 16 ribu sekian. Semakin lama di minum semakin enak. Manisnya pun pas. Menurut saya ini matcha latte versi murah yang terenak.

Iced Matcha Latte (S) 

Tombol Call yang disediakan untuk memanggil pelayan


Overall,makanan disini terbilang enak,harga nya pun standart tidak terlalu mahal dan untuk pelayanannya disini pun ramah dan sigap. Suasana restaurant nya pun rapi,bersih dan nyaman. Restaurant ini juga menyediakan tombol call di meja sehingga kamu tidak perlu repot-repot mencari pelayan jika membutuhkan bantuan mereka. Recomended untuk kamu yang ingin menikmati Gyudon dengan rasa yg enak dan pilihan menu yang beragam.

💖 SUKIYA TOKYO BOWLS & NOODLES 💖
Lokasi 🏢 Mall Bassura City
Price 💰 7K-56K
Instagram Page : @sukiyaindonesia

Comments

Popular posts from this blog

[BANDUNG] Warteg Hipster

Bakso Raket - Cililitan

Animo Bakery - Cipete,Jakarta Selatan