Sabang 16 - Menteng

Ada banyak sekali coffee shop di Jakarta saat ini. Masing-masing nya memiliki daya tarik tersendiri. Mulai dari lokasi yang strategis,varian kopi yang di tawarkan hingga interior yang instagrammable.

Namun Jakarta juga memiliki beberapa coffee shop yang cukup lagendaris,alias sudah ada sejak lama. Salah satunya adalah Sabang 16 ini.
Berlokasi di Jl. H. Agus Salim No.16B Menteng,Sabang 16 ini sudah ada sejak tahun 2010. Salah satu dari ketiga pendirinya adalah Timothy Marbun,seorang presenter tv swasta.
Lokasi nya tidak jauh dari lampu merah Kebon Sirih,persis di sebelah Kopitiam Oey.



Saya datang sekitar pukul 1 siang bersama teman saya. Saat masuk saya langsung di sambut suasana klasik dengan beberapa lukisan dan bingkai foto pada dindingnya. Saya langsung memilih tempat duduk di sofa. Disini juga di sediakan ruangan khusus smoking area. Tidak lama kemudian pelayan datang membawa menu nya.



Sabang 16 ini memiliki menu andalannya yakni Kaya Toast,roti panggang dengan selai srikaya yang terkenal kenikmatannya. Untuk kopi nya,Sabang 16 memiliki beberapa menu kopi andalan seperti Aceh Gayo,Sidikalang dan Vietnamese Drip.

Sedikit penjelasan tentang ketiga kopi tersebut,Kopi aceh gayo merupakan kopi jenis Arabika yang berasal dari Tanah Gayo yang memiliki cita rasa unik serta pahit yang pas,Sidikalang sendiri merupakan kopi yang berasal dari kota Sidikalang,Sumatra Utara yang sudah terkenal sebagai penghasil biji kopi robusta yang memiliki kadar kafein tinggi mencapai 70-80%,sedangkan Vietnamese Drip merupakan kopi tetes asal Vietnam yang bisa di sajikan panas maupun dingin.



Namun karena saya tidak begitu suka rasa yang terlalu kopi,saya memutuskan memesan Iced Hazelnut Latte. Teman saya memesan Iced Milo. Sedikit kecewa karena saat saya kesini,makanan beratnya belum tersedia. Padahal sudah masuk jam makan siang. Akhirnya saya memesan Indomie porsi single sebagai pengganti makanan beratnya.

Tidak lama pelayan mengantarkan pesanan kami. Saat melihat Indomie nya sebetulnya agak sedikit kaget,dengan harga 18.000 hanya tersaji mie goreng,telur mata sapi dan baso 2 bulat. Menurut saya harganya agak tidak sesuai namun karena melihat suasana cafe nya jadi ya cukup lah.
Bicara soal rasa Hazelnut Latte nya menurut saya enak,semua komposisi nya terasa pas,manis nya juga gak over. Porsi juga cukup banyak karena tersaji di gelas yang agak besar. Untuk rasa Iced Milo nya sendiri menurut saya standart.

Iced Hazelnut Latte 30K

Iced Milo 23K

Indomie Single Portion 18K

Untuk suasana cafe nya cozy,ga terlalu berisik,lampu nya juga di set agak redup,jadi nyaman untuk berlama-lama disana. Dengan rasa kopi yang nikmat,harga yang sangat terjangkau dan suasana nya yang nyaman,Sabang 16 sangat layak untuk di coba.

💖 Sabang 16 💖
Lokasi 🏢 Sabang,Menteng
🕐 07.00-23.00
Price 💰 6K-32K

Comments

Popular posts from this blog

[BANDUNG] Warteg Hipster

Bakso Raket - Cililitan

Animo Bakery - Cipete,Jakarta Selatan